Kontributor media Al-multazam mengikuti pelatihan jurnalistik dan admin website

  • News
  • January 15, 2022

Al-multazam mengadakan pelatihan jurnalistik untuk kontributor media Al-multazam dilaksanakan pada hari Jumat 14 Januari 2022 acara dari pukul 13.00 sampai 17.30 wib acara yang bertempat di laboratorium komputer SMAIT Al-multazam diikuti oleh 30 peserta pegawai Al-multazam yang mewakili dari setiap bagian.

Acara ini dihadiri langsung oleh H Didik Wiranto SP MPd selaku sekretaris YPI Al-Multazam HK. Beliau mebuka acara dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran media sekarang ini sangatlah penting di suatu lembaga untuk menyampaikan informasi kegiatan ke masyarakat luas agar bisa di akses dengan mudah di media sosial.

Kepala Bagian IT dan Multimedia Ust. Oon Rohyana, S.Kom. menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini menjadi bekal tim kontributor media almultazam dalam menjalankan tugasnya meliput kegiatan di bagiannya masing- masing yang selanjutnya diunggah di medsos dan website, jadi diharapkan agar bisa mengikuti dengan sungguh-sungguh agar bisa mengaplikasikan di lapangan langsung.

Pemateri pertama yaitu Ust. Cahyono Rajab Adiputranita selaku Kanit IT dan Multimedia, materi yang disampaikan tentang cara posting di website beserta dengan optimasi SEO agar beritanya muncul di pencarian google.

Pemateri kedua oleh Kang Mumuh Muhyidin, SH yang berkerja sebagai Wartawan Radar Kuningan/Radarcirebon Group. Materi yang disampaikan yaitu tentang kaidah dasar jurnalistik seperti struktur penulisan berita yang harus menggunakan 5W1H hingga bercerita tentang berbagi pengalamannya selama menjadi jurnalis.

Pemateri ketiga yaitu Kang Bubud Sihabudin yang berprofesi sebagai Reporter Radar Cirebon TV, yaitu tentang bagaimana cara pengambilan sudut pandang video agar menarik perhatian dari penonton, kemdian praktek langsung dengan ponsel pribadi mulai dari pengambilan Vidio normal, kemudian jarak dekat, yang di zoom, sampai yang jarak jauh

Kegiatan berjalan sangat baik, sehingga para peserta antusias mengikuti pelatihan jurnalistik dan admin website.

Leave Your Comment Here